Skip to main content

Hikmah Bilangan Raka'at Shalat 5 Waktu

Hikmah Bilangan Raka'at Shalat 5 Waktu adalah mensyukuri nikmat-nikmat yang ada pada panca indra dan menutupi kesalahan-kesalahanya. 

Panca indra tersebut adalah indra peraba, pencium, pendengar, penglihat dan indra perasa.  

Penjelasannya adalah sebagai berikut:

  1. Shalat Subuh terdiri dari dua raka'at karena indra peraba itu dapat merasakan dua perkara yaitu perkara halus dan perkara kasar, jadi dua raka'at itu untuk mensyukuri dua perkara tersebut dan menutupi kesalahan-kesalahannya.

  2. Shalat Dhuhur empat raka'at karena indra pencium bisa memperoleh perkara yang di cium itu dari empat arah (depan, belakang, kanan dan kiri) empat raka'at untuk mensyukuri hal tersebut dan sekaligus menghapus dosa-dosa yang telah di lakukan.

  3. Shalat Ashar empat raka'at karena indra pendengar dapat mendengarkan suara dari empat arah juga, empat raka'at untuk mensyukuri nikmat pendengaran tersebut dan menghapus kesalahan-kesalahan yang di perbuat.

  4. Shalat Maghrib ada tiga raka'at, karena perkara yang dapat di lihat itu hanya terlihat dari tiga arah saja yaitu arah depan, kanan dan kiri, tidak dapat dilihat dari arah belakang. tiga raka'at shalat maghrib untuk mensyukuri nikmat tersebut dan menutupi dosa-dosanya.

  5. Shalat isya' raka'atnya ada empat karena indra perasa dapat menikmati empat perkara yaitu rasa dingin, panas, pahit dan rasa manis, jadi empat rakaat shalat isya' untuk mensyukuri indra perasa tersebut dan untuk menghapus kesalahan-kesalahannya.


Cara Order Produk Kami

Buka

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


Chat langsung via tombol di bawah ini.

Lapak 087816965000
Chat via Wa. klik WhatsApp

Perawatan Kesehatan Wanita

Herbal Kesehatan Pria

Herbal Kesehatan Wanita

Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
Buka Komentar