Skip to main content

Manfaat Terapi Lintah Menurut Ustadz Abdul Somad

Manfaat Terapi Lintah Menurut Ustadz Abdul Somad - Terapi lintah belakangan ini mulai banyak di kenal masyarakat karena manfaatnya sudah banyak dirasakan secara langsung oleh sebagian besar orang yang sudah mencobanya secara langsung.


Walaupun tidak bisa dipungkiri hewan yang menjijikkan ini tidak semua orang berani menyentuh dan di sentuh oleh lintah.

Lintah dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan melalui terapi lintah. Terapi lintah mulai di ketahui sebelum masa kedokteran modern. Terapi ini untuk membantu mengatasi kelainan sistem saraf, masalah gigi dan kulit, serta infeksi.

Terapi lintah kembali dikenal di dunia kedokteran pada tahun 1970-an, di mana digunakan pada tindakan bedah mikro dan beberapa jenis pengobatan lain.

Lintah dipercaya dapat memicu aliran darah dalam pembuluh kapiler yang baru tersambung, setelah dilakukan operasi penyambungan organ atau rekonstruksi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat terapi lintah:

1. Mengencerkan darah dan mencegah penyumbatan.

Lintah terapi yang khusus digunakan untuk pengobatan, umumnya mengeluarkan air liur yang mengandung lebih dari 60 jenis protein saat mengisap darah.

Ini akan mengencerkan darah dan meningkatkan peredaran darah di daerah luka. Peptida dan protein yang dikeluarkan lintah juga sekaligus mencegah penyumbatan, sehingga dapat menghindari kematian jaringan.

2. Membantu mengatasi masalah sirkulasi dan gangguan kardiovaskuler.

Pengobatan dengan menggunakan lintah sangat efektif meningkatkan peredaran darah sekaligus mencegah sumbatan, menjadikan lintah banyak dimanfaatkan untuk mengobati gangguan sirkulasi darah dan penyakit kardiovaskular.

Selain itu, air liur lintah diduga memiliki efek anestesi, antiperadangan dan vasodilatasi, atau pelebaran pembuluh darah.

Air liur lintah kini banyak digunakan sebagai campuran obat tekanan darah tinggi, wasir, varises, dan gangguan kulit. Air liur lintah juga masih diteliti untuk kemungkinan pengobatan kanker dan pencegahan penyebaran kanker.

3. Membantu mengatasi diabetes

Terapi lintah bekerja secara efektif untuk mengatasi kematian jaringan. Kematian jaringan sering dihadapi penderita diabetes sehingga biasanya dokter akan menyarankan untuk amputasi.

Manfaat terapi lintah untuk diabetes bisa membantu meningkatkan aliran darah pada jaringan tubuh yang tidak berfungsi dengan baik.

Dengan cara ini maka sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan akhirnya bagian tubuh penderita diabetes yang bermasalah menjadi lebih normal.

4. Membantu mengatasi dan menyembuhkan hipertensi

Hipertensi adalah nama lain dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah (arteri).

Kekuatan tekanan darah ini bisa berubah dari waktu ke waktu, dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung (misalnya sedang berolahraga atau dalam keadaan normal/istirahat) dan daya tahan pembuluh darahnya.

Hipertensi adalah kondisi di mana tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 milimeter merkuri (mmHG).

Angka 140 mmHG merujuk pada bacaan sistolik, ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Sementara itu, angka 90 mmHG mengacu pada bacaan diastolik, ketika jantung dalam keadaan rileks sembari mengisi ulang bilik-biliknya dengan darah.

Lintah juga mengandung senyawa khusus pada air liur yang bisa membantu sistem kerja tekanan darah. Salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh usia pertengahan dan lansia adalah penyakit tekanan darah tinggi.

Untuk mengatasi hal ini maka bisa melakukan terapi lintah pada beberapa titik yang langsung bekerja pada bagian pembuluh vena.

5. Mengatasi peradangan organ dalam tubuh

Peradangan merupakan salah satu respon imunitas tubuh yang paling utama terhadap terjadinya infeksi dan iritasi. Radang di picu oleh adanya faktor - faktor kimia dalam tubuh ( histamin, leukotrien, prostaglandin, dll. )

yang dilepaskan oleh sel tubuh untuk melindungi jaringan sekitar dari penyebaran infeksi.

Khasiat lain terapi lintah adalah, Mengatasi nyeri sendi, Mengobati penyakit kulit, mengatasi masalah kanker payudara dan masih banyak lagi khasiatnya.

Cara Order Produk Kami

Buka

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


Chat langsung via tombol di bawah ini.

Lapak 087816965000
Chat via Wa. klik WhatsApp

Perawatan Kesehatan Wanita

Herbal Kesehatan Pria

Herbal Kesehatan Wanita

Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
Buka Komentar