Skip to main content

Hikmah Duduk Tawarruk Waktu Duduk Akhir

Hikmah Duduk Tawarruk Waktu Duduk Akhir adalah membedakan antara duduk dalam dua tasyahud agar makmum masbuk mengetahui keadaan imam. (Al-Iqna’, juz-1 hal. 125)

Hikmah perbedaan antara duduk akhir (tawarruk) dan duduk lainnya (iftirosy) adalah orang yang shalat pada waktu duduk iftirosy bersiap-siap untuk bergerak, berbeda pada waktu duduk akhir (mushalli tidak bersiap-siap untuk bergerak bahkan duduk tetap bersiap-siap salam). Bergerak setelah duduk iftirosy lebih mudah (daripada setelah duduk tawarruk).(mughnil Muhtaj, juz-1 hal. 172).

Sunat-sunat tasyahud akhir sama dengan sunat-sunatnya tasyahud awal, tetapi pada waktu tasyahud akhir si mushalli duduk di atas pantatnya yang kiri karena mushalli pada waktu tasyahud akhir tidak bersiap-siap untuk berdiri bahkan tetap duduk bersiap-siap mengucapkan salam. (Ihya’ Ulumddin, juz-1 hal. 155). 

Demikian sedikit penjelasan tentang duduk tawarruk, untuk penyempurnaan dari posting ini saya persilahkan menambah kekurangannya di kotak komentar, selain untuk tambahan ilmu juga untuk mempererat jalinan silatur rahim.


Cara Order Produk Kami

Buka

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


Chat langsung via tombol di bawah ini.

Lapak 087816965000
Chat via Wa. klik WhatsApp

Perawatan Kesehatan Wanita

Herbal Kesehatan Pria

Herbal Kesehatan Wanita

Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
Buka Komentar