Skip to main content

KETIKA MANUSIA DI ILHAMI RASA CINTA


KETIKA CINTA MENGILHAMI MANUSIA - Ada terdapat beberapa jenis cinta yang mengilhami manusia, kurang lebihnya yang kami tulis di bawah ini : 
  1. Apabila kita melakukan sesuatu karena keinginan - keinginan duniawi, itu di sebutu Rational Love
  2. Apabila kita melakukan sesuatu karena orang-orang yang di cintai, ini di namakan emotional love
  3. Apabila kita melakukan sesuatu karena Allah maka itu di sebut spiritual love, Lebih mudahnya kita bekerja bersama Allah dan bekerja untuk Allah.
KETIKA CINTA MENGILHAMI MANUSIA
    Seumpama kita berkarier. dan karena, berkarier kita memperoleh uang, pangkat, harga diri dan pengakuan masyarakat. jika ini semua adalah tujuan akhir kita maka itulah rational love. lain halnya kita berkarier dan kita memasang tekad, segala yang di peroleh dalam dari karier itu untu menafkahi keluarga.dengan kata lain, tujuan akhirnya adalah keluarga, maka itu adalah emotional love.
    Bila mana spiritual love di abaikan dan di lalaikan, amat mungkin orang itu akan terperosok pada cinta yang salah,cinta yang menyusahkan. katakanlah :
    • Maunya mencetak prestasi dan aktualisasi diri (Rational Love) Namun lupa sama larangan-larangan Allah dan ujung-ujungnya malah menyikut teman skantor, menelikung mitra bisnis dll. maka berubahlah rational love itu menjadi cinta yang salah. cepat atau lambat pasti menyusahkan.
    • Maunya membuat  keluarga bangga dan bahagia ( emotional love) namun lupa sama perintah-perintah Allah dan ujung-ujungnya malah korupsi di kantor, suap di bisnis dll. maka berubahlah emotional love menjadi cinta yang salah. cepat atau lambat pasti menyusahkan.
    • Mari kita buka mata lebar-lebar, ternyata sejarah besar hanya bisa di ukir oleh orang-orang besar yang membawa cinta yang besardi hatinya dan itulah spiritual love!
    Berikut ini sebagian contoh cinta yang salah :
    1. Firaun ( Ramses II) membangun patung-patung besar karena kecintaannya pada tahta dan harta. ini akibatnya kalau rational love tanpa spiritual love. berawal dari cinta yang salah akhirnya dia malah di tenggelamkan oleh zat yang maha besar.
    2. Adolf Hitler berjuang kemana-mana demi menguasai Eropa, karena kecintaannya pada ras dan kelompoknya, ini akibatnya emotional love tanpa spiritual love. berawal dari cinta yang salah akhirnya malah di buru kemana-mana.
    3. Sebagian pejabat sibuk menyuap sana sini karena kecintaannya pada tahta dan harta, beginilah akibatnya kalau rational love tanpa spiritual love. berawal dari cinta yang salah akhirnya ia malah di curigai dan di periksa di sana sini.
    4. Sebagian pejabat sibuk mengakali proyek di sana sini karena kecintaannya pada anak dan istrinya, beginilah akibatnya kalau rational love tanpa spiritual love. berawal dari cinta yang salah akhirnya keluarga dan kerabatnya malah menanggung malu di sebabkan aib-aibnya di sana sini
    5. Beberapa pengusaha sibuk menipu orang-orang karena kecintaan pada omzet dan asetnya. beginilah akibatnya kalau rational love tanpa Spiritual love. berawal dari cinta yang salah akhirnya pelanggan-pelanggan dan mitra-mitra malah sibuk menjauh darinya.
    Demikian cinta yang benar akan mengayakan dan cinta yang salah akan menyusahkan. dunia ini bukan dihancurkan oleh nuklir dan kapitalisme melainkan oleh keserakahan. dunia ini memadai untuk milyaran manusia namun tidak akan memadai untuk satu orang yang serakah.

    Yang harus kita lakukan sekarang juga adalah :
    • Tentukan bidang yang benar-benar kita cintai dan bersungguh-sungguhlah disana. kita bisa sukses di bidang apapun tapi kita hanya akan sukses luar biasa di bidang yang benar-benar kita cintai.
    • Tanya dan jawablah dalam hati : Siapa saja emotional love yang aku miliki? Sudahkah aku membuat mereka bangga dan bahagia? Kalau aku bersikap curang di kantor dan dimana saja, mungkinkah akan membuat mereka bangga dan bahagia? Tindakan dan amal apa saja yang harus kusegerakan agar dapat membuat bangga dan bahagia?
    • Berusahalah memaknai hari-hari dengan spiritual love. kalaupun ada emotional love, maka jadikan emotional love itu sebagai kemasan dan jadikan spiritual love itu sebagai isi. jika spiritual love sudah menyertai maka 24 jam kegiatan kita di nilai sebagai ibadah.
    • Kumpulkan biografi tokoh-tokoh besar yang terbukti di gerakkan oleh emotional love dan spiritual love. berjanjilah dalam hati, kita akan membaca biografi itu setelah kita membaca artikel ini....!!!



      Di kutip dari Buku : MOSLEM MILLIONAIRE (Menguasai Cinta dan Harta dalam 365 hari) Karya : Ippho Santosa.

      Cara Order Produk Kami

      Buka

      Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


      Chat langsung via tombol di bawah ini.

      Lapak 087816965000
      Chat via Wa. klik WhatsApp

      Perawatan Kesehatan Wanita

      Herbal Kesehatan Pria

      Herbal Kesehatan Wanita

      Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
      Buka Komentar