Skip to main content

Masalah Mencair Solusi Hadir Dengan Membaca Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an Solusi Hadir

Masalah Mencair Solusi Hadir Dengan Membaca Al-Qur'an - Permasalahan dalam perjalanan hidup manusia selalu ada, kadang kita harus menangis dan tertawa, kadang senang kadang susah, kadang menderita kadang bahagia, itulah romantika dan problematika kehidupan. 

ketika kita di terpa masalah atau musibah segera ingin memiliki solusinya. permasalahannya, bagaimana menemukan solusi-solusi atas problem kita di dalam Al-Quran? 

Saya akan berbagi cara sederhana namun sangat manjur untuk mengatasi suatu permasalahan. 

  1. Bukalah Al-Quran dengan random/acak 
  2. Lihat dan Bacalah! 
  3. Renungkanlah dalam-dalam 

Mari kita bahas satu persatu…… 

Pertama, Bukalah Al-Quran dengan random/acak Sebelum membuka Al-Quran, berdoalah terlebih dahulu dan luruskan niat 

“Ya Allah, Hamba mohon ridhaMu, Hamba mohon kuasaMu, Hamba mohon kehendakMu. Hamba pasrahkan diri ku sepenuhnya kepada Mu, Hamba pasrahkan permasalahan hidupku kepada Mu, Ya Allah, saya belum menemukan jalan keluar permasalahan saya ini………saya memohon kepada Mu untuk memberikan jalan keluar yang terbaik” 

Jernihkan pikiran anda dengan doa tersebut. setelah berdoa perlahan bukalah Al-Quran secara acak dan Bacalah!!!. 

dengan membuka Al-Quran secara acak sebenarnya anda sedang memasrahkan semua permasalahan anda pada Allah, anda yakin bahwa Allah akan memberikan jawabannya melalui Al Quran

fokuskan pikiran dan perasaan hanya pada penyelesaian permasalahan anda. 

ketika anda membuka Al quran, keyakinan yang anda pupuk mulai membaik, anda mulai yakin bahwa Allah segera memberikan jalan terbaik. 

apabila anda belum menemukan jawabannya jangan berputus asa, bukalah kembali Al-Quran secara Acak, bacalah selami maknanya, cerna maksudnya resapi intisarinya. 

Kedua Lihat Dan Bacalah! Setelah membuka Al Quran secara acak, bacalah beberapa ayat berulang-ulang sampai anda merasa nyaman. 

Lantunkan ayat-ayat tersebut dengan suara merdu agar anda merasa tenang dan nyaman. 

Alunan-alunan bacaan Al Quran dapat menyejukkan hati bahkan bacaan alquran memiliki unsur musikal yang dapat melembutkan dan mencerdaskan hati. 

Bacalah perlahan-lahan dan nikmatilah, misalnya anda menetapkan baca lima ayat saja, baca lima ayat tersebut berulang-ulang dan nikmatilah. 

setelah anda merasa nyaman dan nikmat, cobalah anda melihat arti ayat yang sedang anda baca. 

bacalah artinya berulang sampai anda benar-benar memahaminya. 

setelah anda memahaminya, baca kembali ayat tersebut dengan lantunan suara merdu sambil membayangkan artinya, baca berulang kali dengan cara seperti ini, anda sedang melakukan afirmasi dan mengirimkan getaran-getaran positif dalam kehidupan anda. 

dengan melakukan cara kedua ini saya yakin anda mulai merasa tenang. emosi mulai stabil, perasaan yang baik tersebut menyebabkan pikiran-pikiran turut membaik. 

yang tadinya anda merasa kesal, stress, lelah dan sebagainya, lambat laun mulai berganti menjadi tenang, bahagia, syukur, cinta dll. 

sebagaimana yang di tegaskan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya : 

setiap kali suatu kaum berkumpul di dalam salah satu rumah Allah untuk membaca Al-Quran dan saling mengajari di antara mereka maka ketenangan turun kepada mereka, rahmat meliputi mereka, para malaikat mengelilingi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka di depan makhluk yang ada di sisi-Nya` 

Ketiga, Renungkanlah dalam-dalam! Ketika anda membaca Al-Quran, rasakanlah bahwa anda sedang berdialog dengan Al-Quran, rasakanlah bahwa Al-Quran sedang berbicara dengan diri anda. 

bacalah satu ayat kemudian berhentilah. rasakan kembali Al-Quran sedang berbicara dengan anda, anda berdialog dengannya, dengan sapa yang bersih dan ikhlas. 

anda bisa merasakannya dengan syarat anda benar-benar paham dan merenungi makna ayat yang sedang anda baca. 

manakala tahapan kedua di atas sudah anda kuasai tentang bagaimana cara membaca Al-Quran lalu memahami artinya, kemudian membacanya kembali berulang-ulang hingga kedamaian muncul. 

berhentilah sejenak membaca Al-Quran, diamlah sebentar. pahami kandungan ayat yang telah anda baca sesuai kemampuan anda, di saat itulah muncul jawaban yang merupakan jalan keluar/solusi dari permasalahan anda, 

kadang muncul dari kadungan makna ayat tersebut terkadang ada bisikan lembut/gerak hati, sedikit tapi anda bisa memahami. 

setelah anda selesai merenungi ayat-ayat tersebut, pejamkan mata anda, pasrahkan dan ikhlaskan semua perasaan yang muncul

syukuri ketenangan yang anda dapatkan saat ini, rasakan seakan-akan masalah anda sudah selesai dengan sangat baik dan mudah.




Cara Order Produk Kami

Buka

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


Chat langsung via tombol di bawah ini.

Lapak 087816965000
Chat via Wa. klik WhatsApp

Perawatan Kesehatan Wanita

Herbal Kesehatan Pria

Herbal Kesehatan Wanita

Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
Buka Komentar