Skip to main content

Keajaiban Datangnya Rezeki Berlimpah Di Zona Taqwa

Keajaiban Datangnya Rezeki Berlimpah Di Zona Taqwa - Diantara Faktor-faktor yang dapat memperlancar rezeki sekaligus terapi untuk mendatangkan rezeki berkah dan melimpah adalah Taqwa.

Para Ulama telah menjelaskan arti taqwa, misalnya Ar-Raghib Al-Ashfahani yang mendefinisikan taqwa adalah menahan diri dari dosa. yakni mengerjakan semua perintahnya dan menjauhi larangan.

Dalil yang menunjukkan bahwa taqwa merupakan terapi mendatangkan rezeki antara lain: “Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. dan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka” (QS. Ath Thalaaq: 2-3)

Dalam ayat diatas Allah SWT telah menjelaskan bahwa barang siapa yang bertaqwa yang sebenarnya maka Allah akan menjamin 2 perkara :

Dia akan memberikan jalan keluar/solusi dari setiap masalah dan keluar dari segala kesusahan dunia dan akhirat. Allah memberi rezeki dari arah yang tiada di sangka-sangka/tak terduga oleh logika.

Al Hafidz Ibnu Katsir dalam tafsirnya berkata : barang siapa yang takut kepada Allah dalam menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganNya maka Dia akan memberikan solusi dan rezeki dari sumber yang tak pernah dia bayangkan.

dalam ayat lain Allah berfirman: “jika sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkat dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu maka kami siksa mereka di sebabkan perbuatannya.” (Al-A’raf : 96)

Pandangan ulama tentang ayat di atas : Imam Al-Baghawi berkata, kata barakat adalah jama’ dari berkah artinya “sesuatu yang terus menerus”

Imam Al-khazin mengartikan berkah itu adalah kebaikan dari Allah pada sesuatu. Sayyid Muhammad Rasyid Ridho mengatakan “sesuatu yang diberikan kepada orang mukmin adalah berupa keberkatan dan kenikmatan”

oleh karena itu Allah memerintahkan kepada mereka adalah bersyukur kepada Allah rela kepadaNya dan memberikan pemberian itu untuk kebaikan. penggunaan kata jama’/plural menurut Ibnu ‘Atsyur, itumenunjukkan berkat yang banyak. dalam ayat itu Allah berfirman: Niscaya kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.

dalam ayat lain Allah berfirman: dan sekiranya mereka bersungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat, Injil dan (Al Quran) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapatkan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka. (QS.

Al Maidah : 66) Allah SWT telah mengabarkan tentang Ahli Kitab. kalau saja mereka mau mengamalkan Taurat Injil dan Al Quran, sebagaimana yang di katakan oleh Abdullah bin Abbas ra, maka Allah akan melimpah ruahkan rezekinya untuk mereka, baik yang turun dari langit maupun yang tumbuh dari bumi.

dalam firman lain: “Dan bahwasanya jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama islam) benar-benar kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar(rezeki yang banyak)”. (QS. Al Jin: 16)

jadi jelas Allah SWT telah menjadikan taqwa sebagai sebab datangnya rezeki seperti tersebut dalam ayat-ayat diatas. barangsiapa ingin mendapatkan kelapangan rezeki dan mata pencaharian, hendaklah dia menghindarkan diri dari dosa serta menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Nya

Cara Order Produk Kami

Buka

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah order, Nama, Alamat Lengkap kirim ke Wa 087816965000.


Chat langsung via tombol di bawah ini.

Lapak 087816965000
Chat via Wa. klik WhatsApp

Perawatan Kesehatan Wanita

Herbal Kesehatan Pria

Herbal Kesehatan Wanita

Oldest Post
Comment Policy: Tuliskan komentar Anda sesuai topik.
Buka Komentar